Minggu, 17 April 2011

MAN CIPASUNG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cipasung yang beralamat di lokasi pesantren Cipasung Singaparna Tasikmalaya ini cikal bakalnya adalah dari Sekolah Persiapan IAIN (SP IAIN) Sunan Gunung Jati cabang Cipasung yang didirikan oleh Yayasan Pesantren Cipasung .
Setelah berjalan 8 Tahun SP IAIN tersebut barulah berubah menjadi Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Cipasung. Secara berangsur angsur MAN Cipasung berusaha meningkatkan diri dalam pengembangan fisik maupun non fisik, dan sejak tahun 1998 dipercaya untuk menjadi MAN Model. Sesuai dengan misi sekolah yang bertujuan menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan generasi bangsa yang beriman, bertaqwa, menguasai ilmu pengetahuan, berakhlakul karimah serta santun dalam bermasyarakat. Meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme tenaga kependidikan sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan serta menjadikan Madrasah Aliyah Negeri Cipasung sebagai Madrasah Model dalam pengembangan pembelajaran Imtaq dan Iftek.
Maka dari itu, Drs. H.A. Badruzzaman, M.pd., Selaku kepala sekolah yang juga didampingi oleh Wakasek kesiswaan Drs. Rahmat Sunarno saat ditemui diruang kerjanya waktu lalu mengatakan, sebenarnya sekolah Madarasah baik itu Aliyah maupun Tsanawiyah adalah sekolah yang berorientasi dunia dan akhirat, makanya wajar kalau dijuluki sebagai Sekolah Plus.
Jurusan yang ada disekolah madrasah sama dengan sekolah umum lainya bahkan kami mempunyai nilai lebih yaitu mempunyai jurusan agama yang mana tidak dimiliki oleh sekolah umum lainnya, ungkap Badruzzaman kepada wartawan belum lama ini.
Masih kata Badruzaman, salah kalau orang beranggapan bahwa sekolah Madrasah ketinggalan zaman dengan sekolah umum lainnya contohnya sekolah kami memiliki segudang prestasi baik akademik maupun non akademik seperti juara I lombah Madarasah Aliyah Berprestasi Tingkat Nasional, juara nasional MTQN bidang Sarhil Qur’an, Juara I Lari Sprint, Juara I kejurnas silat antar SMP-SMA se Tasikmalaya, juara I Olimpiade Bahasa Inggris se-Jabar serta belum lama ini melakukan pertukaran pelajar bina antar budaya yess program ke USA selama 1 tahun.
Ditempat yang sama, Rahmat Sunarno juga mangatakan, lulusan sekolah kami banyak yang diterima diberbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta seperti ITB, IPB, UG, Unpad, UPI, Undip dan lainnya, ini tidak didapat dengan tanpa didukung oleh fasilitas yang sudah kami miliki yaitu, Internet 24 jam, Lab Fisika, Lab Kimia, Lab Biologi, Lab Bahasa (AC), Lab Komputer (AC), Perpustakaan, Aula (2 Buah), Sarana Olahraga, Ruang Multimedia, Ruang Kesenian, Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB), Asrama, UKS, Kantin, Musholah, Tempat parkir dan Classroom Building.
Untuk kegiatan Ekstrakurikuler, ungkap Rahmat, kami memberikan kesempatan oftimalisasi perkembangannya dengan mendorong peserta didik untuk mengikuti kegiatan keilmuan, kepribadian, kesenian dan olahraga, contohnya: KIR, Pramuka, Sanggar Seni (Kobong), kegiatan keagamaan, berbagai jenis bentuk olahraga, PASKIBRA, PMR, PKS dan Jurnalis (Brounis), papar rahmat.

sumber :http://infoparahyangan.com/man-cipasung/

1 komentar:

ohanb mengatakan...

gabung di group mancung sob klik aja http://www.facebook.com/home.php?sk=group_117138505029453&ap=1

Posting Komentar

Like it

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net